Kakek Tukang Cuci Piring Simpan Uang 81 Juta Lebih Dalam Karung

Kakek Tukang Cuci Piring Simpan Uang 81 Juta Lebih Dalam Karung

Di jaman seperti sekarang, biasanya orang akan menyimpan uangnya di tempat yang lebih aman, seperti Bank  contohnya, bahkan di era digital ini Bank sudah memudahkan cara menyimpan uang dengan setor tunai via ATM.

Namun berbeda cerita dengan seorang kakek asal sumatera barat, video dirinya yang sedang memegang karung viral di media sosial.

Diketahui di dalam karung tersebut adalah uang milik kakek tersebut yang telah disimpan dirinya selama bertahun-tahun.

Kakek yang bernama Payuri (81) ini menyimpan uangnya dalam karung ukuran 50 Kg.

Dalam video itu terlihat orang-orang disekitar rumah kakek yang sering dipanggil Biok ini sedang berusaha merapikan uang tersebut dan menghitungnya.

Mendengar kabar itupun pihak kelurahan mendatangi rumah sang kakek dan berusaha mencari kembali di setiap celah rumah karena diketahui si kakek masih menyimpan uangnya di setiap sudut rumahnya.

Dan benar saja, saat dilakukan pencarian oleh petugas dari kelurahan didapati lima karung berisi uang .

“Sebelumnya hanya satu karung yang ditemukan dengan total Rp 81 juta. Sekarang sudah ada lima karung lagi,” kata Lurah Tigo Koto Diateh, Payakumbuh, Musleniyetti Dilansir dari Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Musleniyetti membenarkan Payuri menyimpan dan menyembunyikan uang uang tersebut di setiap sudut rumah kakek berusia 81 tahun itu.

“Ada di balik kasur, dibungkus kain, di dalam celengan dan lainnya. Posisinya disembunyikan, namun kita berhasil temukan,” kata Musleniyetti.

Diketahui pencarian uang yang dilakukan oleh petugas kelurahan berlangsung sejak hari senin dan sampai berita ini diturunkan pencarian uang masih berlangsung.

Dari beberapa hari pencarian itulah ditemukan total lima karung, dan salah satu karung yang berhasil di hitung jumlahnya 81 juta.

“Tiga karung uang logam, satu setengah karung uang kertas dan setengah karung uang kertas yang tidak laku lagi,” kata Musleniyetti.

Pihak kelurahan mengaku akan membantu menghitung semua jumlah uang milik payuri dan menyimpannya di Bank.

“Nanti kita hitung dan disimpan di bank. Pihak keluarga telah menyetujuinya dan ini untuk keamanan Pak Biok sendiri,” Tutup Musleniyetti.

Diketahui sang kakek dari dulu bekerja sebagai tukang cuci piring saat pesta pernikahan disekitar rumah dia.

Dari hasil itulah uang berhasil dia kumpulkan dalam karung dan tidak diketahui pihak keluarga.

Baca Juga !!

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *