Master Catur Ghotamchess Dikalahkan Bapak Asal Indonesia

ghotam chess vs dewa kipas

Iripoint.com Belakangan sedang viral insiden seorang streamer online terkenal asal Amerika yang dikalahkan oleh seorang bapak-bapak asal Indonesia di situs game online chess.com

Kejadian ini awalnya diketahui netizen gara-gara anak dari bapak ini memposting dan mengeluhkan akun bapaknya itu yang bernama Dewa kipas yang di-banned oleh pihak chess.com paskah pertarungannya melawan gothamchess.

Sang anak menuturkan akun Dewa kipas di-banned karena dituduh telah menggunakan cheat atau cara curang untuk mengalahkan streamer terkenal itu.

Hal ini juga dilontarkan oleh Gothamchess dan Fans fanatiknya paska kekalahannya di live stream kemarin .

Ghotamchess alias Levi tidak mengakui kekalahannya dan fans fanatiknya secara brutal mereport akun Dewa kipas dan menuduh player asal Indonesia ini tidak bermain secara sportif.

Dan lebih gilanya lagi Levi atau Ghotamchess sampai mereview kembali langkah demi langkah dari dewa kipas yang menurutnya menyerupai bot karena akurasi dan kecepatan eksekusinya melebihi player rata-rata.

Dan juga poin kemenangan si dewa kipas ini mencapai 2300 hanya dalam kurun waktu 3 minggu saja, angka ini hampir menyamai 2400 poin milik Ghotamchess yang didapatkannya selama 2 tahun bermain di chess.com

Ini juga yang membuat sistem pendeteksi cheat dari situs chess.com menyetujui repot dari para fans Ghotamchess karena statistik dari dewa kipas dianggap sangat tidak normal.

Setelah dimintai klarifikasi akhirnya anak dari dewa kipas membuktikan bahwa bapaknya itu memang adalah juara catur di Kota Singkawang dan mempelajari teknik bermain catur sudah sejak lama.

Di video yang diposting oleh anaknya si dewa kipas menjelaskan bahwa dirinya itu adalah pemain teori dan latihan dia sehari-hari memang melawan bot atau komputer yang langkahnya dimodifikasi menyerupai pemain catur legendaris dunia.

Secara detail Dewa kipas juga menjelaskan penyebab kenapa dia bisa dengan mudah mengalahkan streamer asal Amerika itu.

Menurutnya di si Ghotamcess memiliki Movement mirip seperti bot yang sering dia kalahkan di aplikasi catur offline dan juga Ghotamchess sering sekali melakukan blunder ketika posisinya sudah sangat tersudut.

“Langkah mr Levi itu standar komputer, saya kan sudah sering latian , langkahnya gak ada yang beda, cuman dia memang melangkah berani.

Saya juga gini karena saya lambat makanya saya lihat dia kan internasional Master jadi saya jangan sampai kalah bangunan kalau kalah jam gak papa saya diakui gitu.

Saya tapi ikuti bangunan pas dia lengah saya memanfaatkan kesalahan dia kalau langkahnya kayak komputer, latian saya sama grand master 4 putus sama saya.” Pemilik akun dewa kipas menjelaskan.

Setelah masalah ini viral di medsos akhirnya pihak Ghotamchess meminta maaf secara pribadi kepada dewa kipas dan kedua belah pihak berdamai serta setuju untuk menghapus postingan mereka mengenai permasalahan kemarin.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *