Setelah Armand Maulana, Muncul Hoax Uya Kuya Meninggal

hoax uya kuya

Netizen Indonesia kembali di hebohkan oleh berita meninggalnya salah satu artis terkenal sekaligus pesulap yakni Uya Kuya.

Setelah beberapa hari yang lalu beredar kabar Hoax meninggalnya Vokalis Grup Band Gigi Armand Maulana. Kali ini kabar meninggal Datang dari suami Astrid tersebut.

Berita meninggalnya Uya kuya viral di media sosial di aplikasi tik-tok

Adalah pemilik akun TikTok @KG1st.Mail yang pertama kali mengupload sebuah video berisi foto Uya Kuya yang sedang di rawat di rumah sakit.

Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun itu menuliskan sebuah Caption yang menginformasikan sang presenter Uya Kuya meninggal “RIP Uya Kuya, smoga di terima disisinya masih gk percaya.”.

Video itupun kemudian viral dan banyak mengundang reaksi dari netizen.

Banyak yang percaya kabar itu dan langsung memberikan ucapan bela sungkawa.

Netizen yang percaya kabar itupun tidak lepas dari berita beberapa hari yang lalu Uya Kuya dan sang istri Astrid mengkonfirmasi bahwa mereka sedang masa penyembuhan karena corona.

Namun ada pula netizen yang cerdas dan tidak mudah termakan isu tersebut, banyak yang tidak percaya dan memperingatkan pemilik akun untuk menghapus postingan tidak mendasar itu.

Dari penelusuran admin mengenai kabar meninggalnya Uya kuya adalah berita Hoax dan tidak benar.

Bahkan sang istri, Astrid uya sampai ikut berkomentar di postingan tersebut dan memberikan keterangan bahwa kabar itu adalah hoax.

Astid pun mengancam akan melaporkan pemilik akun ke pihak kepolisian lantaran berita Hoax tersebut.

“hoax ini!!! siap2 yah di depan rumah ada yg kasih surat cinta dr pengacara. eh nanti nagis kejer, ibunya nangis, ayahnya minta maaf. kasihann….” tulis Astrid Kuya.

Menanggapi komenan dari sang istri Uya Kuya yang menjelaskan kabar itu adalah Hoax di postingannya, pemilik akun @KG1st.Mail langsung memberikan permohonan maaf di sebuah Video yang dia unggah setelahnya.

@KG1st.Mail meminta maaf kepada keluarga Uya Kuya karena dirinya telah mengupload berita yang tidak benar terhadap sang presenter itu.

Dia mengaku menjadi korban berita hoax itu dari postingan orang lain.

Dia menganggap caption tulisan Inalillah pada akun @putri merupakan kabar meninggalnya sang artis.

Belum di ketahui secara pasti kelanjutan dari kabar pemilik akun tersebut. Sebagai netizen yang baik sudah seharusnya bisa menyaring informasi yang beredar di media sosial.

Jangan langsung menerima mentah-mentah suatu kabar sebelum memperoleh info yang valid.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *